Jumat, 30 Januari 2009

Microsoft Jalin Kemitraan dengan Okezone dan Metro TV

JAKARTA - Microsoft Corp mengumumkan penandatanganan kesepakatan kemitraan dengan Okezone.com dan Metro TV, dimana nantinya berita-berita terkini dari Okezone dan Metro TV dapat dilihat di MSN. Misi kerja sama ini untuk menghadirkan konten yang relevan, dalam Bahasa Indonesia, kepada para penggunanya.Melalui kemitraan ini, lebih dari 1,6 juta pengguna Windows Live customers di Indonesia dapat mengakses berita-berita terkini, olahraga dan informasi hiburan secara online dari Okezone.com, serta klip berita-berita terhangat dari Metro TV.


"Kami bertekad menghadirkan informasi yang paling relevan dan terkini bagi para pengguna MSN di Indonesia yang jumlahnya terus bertambah dari waktu ke waktu dan lebih lanjut meningkatkan basis penyedia konten secara lokal. Utamanya, kami bertujuan untuk membuka akses bagi para pengguna Internet di Indonesia untuk dapat memperoleh semua informasi yang mereka inginkan, dari berbagai sumber berbeda, seluruhnya dari satu halaman web," jelas Rick Mulia, Executive Producer, MSN SEA, Rabu (21/1/2009).


Kemitraan ini memberikan Okezone.com, yang sudah memiliki lebih dari 100 juta pengunjung situs per bulan, akses ke pelanggan baru. Kemitraan ini juga memperkuat situs MSN (http://id.msn.com) melalui konten lokal Indonesia yang lebih beragam.David Fernando Audy, pimpinan Okezone.com, mengatakan, "Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan MSN dalam memperluas jaringan pembaca kami hingga ke jaringan online serta ke para pelanggan MSN di Indonesia yang jumlahnya terus bertambah. Dengan menghadirkan berita lokal online terkini, yang terus diperbarui selama 24 jam sehari, 7 hari seminggu, dalam waktu yang aktual dan semuanya dapat diakses dalam bahasa Indonesia.


"Demikian pula, Metro TV yang merupakan stasiun berita terkemuka di Indonesia, akan menampilkan tayangan acaranya bagi pengunjung MSN. Desi Anwar, Senior Anchor dan GM Marketing and Business Development mengatakan, "Kami menyambut baik kesempatan bermitra yang diberikan kepada MetroTV, dan sangat senang karena tayangan kami hadir juga di MSN." "Seiring berkembangnya pelanggan kami di Indonesia, besar harapan kami untuk dapat bekerja sama dengan lebih banyak mitra untuk dapat memperluas penawaran produk kami di sini, serta untuk menyajikan informasi serta aplikasi yang relevan dan mudah digunakan bagi warga Indonesia," jelas Brata Rafly, Country Sales Manager, Microsoft Advertising untuk Indonesia.


Kemitraan strategis ini menandai satu lagi langkah maju bagi Microsoft di Indonesia yang baru-baru ini juga mengumumkan penawaran lebih banyak untuk layanan Windows Live-nya, termasuk Windows Live Messenger, Hotmail, Windows Live Photo Gallery, dan ketersediaan layanan-layanan ini dalam Bahasa Indonesia. Setelah lebih dari delapan tahun melayani lebih dari 1,6 juta pengguna layanan Windows Live di Indonesia, Microsoft semakin memantapkan layananannya dengan menyajikan produk yang disesuaikan dengan kondisi Indonesia, yang memungkinkan para pengguna untuk untuk menemukan, berbagi dan berkomunikasi dengan bahasa yang mereka pahami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar